Commercial

Toyota Hilux

Merupakan sebuah varian Truck Pick Up dari Toyota sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Mobil yang pertama kali diproduksi tahun1968 di negara asalnya, Jepang untuk menggantikan produk sebelumnya yaitu Strout sejak tahun 1969. Generasi pertama truck ini diberi kode RN 10 dengan mesin berkapasitas 1500 cc. Revolusi penting terjadi pada generasi ke tiga yang diproduksi dari tahun 1979 hingga 1983, dimana Toyota mulai memperkenalkan sistem penggerak 4 roda atau 4 WD pada mobil ini serta desain double cabin.
Toyota Hilux masuk ke Indonesia pada tahun 2009 yang lalu, yang mana hadir dalam 2 varian yakni Double cabin (Medium SUV) dan Single Cabin (High Pick-Up) dan pada peluncuran perdananya telah mendapat antusiasme yang tinggi dari para penggemar varian truck premium tanah air. Ditilik dari kualifikasinya, harga Toyota Hilux memang ditujukan bagi a para executive muda maupun profesional yang berjiwa muda dan mempunyai gairah petualangan tingi.
Sosoknya yang kekar dengan desain eksterior agresif namun masih mengesankan sisi elegan layaknya sebuah kendaraan premium, performa yang handal menjadi alasan mengapa mobil ini begitu diminati. Terlebih sebagai sebuah Truck Pick UP, segi kenyamanan pun tak luput dari perhatian Toyota Hilux ini.
Kini generasi terbaru dari Toyota Hilux hadir dengan wajah baru yang lebih sangar. Sekilas tampilannya mengingatkan pada SUV legendaris milik Toyota lainnya yaitu Toyota Land Cruiser. Terutama pada desain grill 3 palang baru berlapis chrome, begitupun bumper model terbaru yang nampak dinamis.
Sedangkan untuk fitur terbaru, Hilux versi 2012 telah dilengkapi tekhnologi Electronic Stability Control ( ESC ). Mobil yang diimpor dari Thailand ini menawarkan mesin berbahan bakar bensin dan diesel, serta dalam pilihan standard single cabin dan double cabin yang exclusive.


Toyota Hilux Double Cabin
Double Cabin





Toyota Hilux Single Cabin
Single Cabin





Interior


Toyota Hilux Double Cabin Dashboard
Dashboard Double Cabin




Toyota Hilux Single Cabin Dashboard
Dashboard Single Cabin




Toyota Hilux Double Cabin Interior Seat
Interior Seat Double Cabin




Toyota Hilux Single Cabin Interior Seat
Interior Seat Single Cabin





Spesifikasi



MODEL / TYPE SINGLE CABIN DOUBLE CABIN
2.0L Gasoline (Cab & Chassis) M/T 2.0L Gasoline (Deck) M/T 2.5L Diesel (Deck) M/T 2.5 D-Cab 4×4 E M/T 2.5 D-Cab 4×4 G M/T
DIMENSI / DIMENSIONS
Panjang / Overall Length ( mm ) 4,800 5,135 5,260
Lebar / Overall Width ( mm ) 1,760 1,835
Tinggi / Overall Height ( mm ) 1,680 1,850
Dek Kargo / Cargo Deck Panjang/length (mm) - 1,980 1,520
Lebar / Width (mm ) - 1,520 1,515
Tinggi / Height ( mm ) - 450
SASIS / CHASSIS
Sistem Penggerak Roda / Drive System Sistem Penggerak Dua Roda / Two-wheel Drive Sistem Penggerak Empat Roda / Four-Wheel Drive
Transmisi /Transmission Transmisi Manual, 5 Kecepatan / Manual Transmission, 5 Speed
Suspensi / Suspension Depan / Front Double Wishbone dengan Pegas Koil & Stabilizer / Double Wishbone with Coil Spring & Stabilizer
Belakang / Rear Rigid Axle & Pegas Daun / Rigid Axle & Leaf Spring
Sistem Rem / Brake System Depan / Front Cakram Berventilasi / Ventilated Disc Cakram Berventilasi dengan ABS/ Ventilated Disc with ABS
Belakang / Rear Tromol dengan Leading Trailing / Leading Trailing Drum Tromol dengan Leading Trailing & Abs / Leading Trailing Drum with ABS
Ukuran Ban / Tyre Size 205 / 70 R15 Steel 255 / 70 R15 Stylish Steel 255 / 70 R15 Alloy
MESIN / ENGINE 1 TR-FE 1 TR-FE
Tipe Mesin / Engine Type 4 IL, 16 Katup, DOHC, VVT-i / 4 IL, 16 Valve, DOHC, VVT-i 4 IL, 16 Katup, DOHC, D-4D Turbo / 4 IL, 16 Valve, DOHC, D-4D Turbo 4 IL, 16 Katup, DOHC, D-4D, Intercooler, VN Turbo / 4 IL, 16 Valve, DOHC, D-4D, Intercooler, VN Turbo
Isi Silinder / Displacement ( cc ) 1,998 2,494
Daya Maksimum / Maximum Horse Power (ps/rpm) 136 / 5,600 102 / 3,600 144 / 3,400
Torsi Maksimum / Maximum Torque (kgm/rpm) 18.6 / 4,000 20.4 / 1,400 – 3,400 35 / 1,600 – 2,800
Sistem Bahan Bakar / Fuel System Sistem Injeksi Bahan Bakar Elektronik / Electronic Fuel Injection ( EFI ) Common Rail Type
Bahan Bakar / Fuel Bensin Tanpa Timbal / Unleaded Gasoline Diesel
Untuk peningkatan mutu dan penyesuaian dengan perkembangan teknologi, PT Toyota Astra Motor sewaktu-waktu dapat mengubah spesifikasi, perlengkapan standart atau data lain dalam lembar spesifikasi ini. / PT Toyota Astra Motor reserves the right to alter any details of specifications and equipments without prior notice.
Pilihan warna dalam brosur dapat sedikit berbeda dengan warna mobil sesungguhnya. / Color options in the brochure might slightly be different from the actual color of the cars.



Toyota Hiace

Toyota Hiace adalah kendaraan komersial berukuran menengah buatan pabrikan otomotif Toyota di Jepang. Pertama kali diluncurkan di Jepang tahun 1967, sampai sekarang Toyota Hiace digunakan secara luas dalam berbagai konfigurasi untuk kebutuhan berbagai macam bisnis.
Untuk keluaran terbaru, tuas transmisi Hiace dipindah ke dasbor mobil untuk lebih mempermudah gerak di dalam kabin. Transmisi yang tersedia antara lain manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. Semua model mesinnya memakai mesin 4 silinder DOHC, dengan varian bensin berkode 1TR-FE 2.000 cc atau 2TR-FE 2.700 cc dan mesin diesel berkode 2KD-FTV 2.500 cc atau 1KD-FTV 3.000 cc D-4D. Mesin 2.5L turbodieselnya bertenaga 75 kW @3.600 rpm, dan mempunyai torsi 260 Nm @ 1.600-2.400 rpm. Sedangkan mesin turbo diesel 3.0L mempunyai tenaga 80 kW @ 3.000 rpm dengan torsi maksimum 286 Nm @ 1.200-1.600 rpm. Mesin bensin 2.7L bertenaga 111 kW @ 4,800 rpm dengan torsi maksimum 241 Nm @ 3,800 rpm.
Toyota Hiace kembali masuk ke Indonesia setelah event Indonesia International Motor Show dalam bentuk CBU (Completely Built Up) dari Jepang. Tersedia dalam 2 tipe yaitu High Grade (standar) dan High Grade Commuter (versi lebih mewah), namun sama-sama menggunakan mesin 2KD-FTV 2.5L Turbocharged.


Toyota Hiace
Toyota Hiace





Interior


Toyota Hiace Dashboard
Dashboard





Toyota Hiace Interior Seat
Interior Seat





Spesifikasi



Toyota Hiace Spesifikasi





Toyota Dyna

Truck andalan Toyota ini sangat sesuai untuk menjadi kendaraan niaga terutama dalam hal transportasi produk yang membutuhkan kapasitas menengah atau besar. Dengan kerangka yang kokoh serta mesin yang handal, Dyna mampu melewati segala jenis medan dengan muatan maksimal hingga sangat membantu dalam kelancaran distribusi usaha.
Dengan banyaknya model usaha yang terdapat di Indonesia, tentunya membutuhkan jenis kendaraan niaga serbaguna yang berbeda pula sesuai kebutuhannya. Untuk itulah Toyota Astra Motor memberikan bermacam pula varian atau type truck Dyna ini agar konsumen dapat memilih kendaraan yang sesuai untuk jenis kebutuhan usahanya. Toyota pun mendesain Dyna sedemikian rupa hingga bisa dikonversikan sebagai truk bak kayu, truk bak besi, truk boks hingga truk tangki bahkan micro bus dan minibus.
Kebebasan konsumen untuk memilih harga dan spesifikasi Toyota Dyna yang beragam terlihat dengan menyediakan Truck ini dalam bentuk small truck 4 roda yang gesit namun tangguh dan cocok sebagai kendaraan angkut didalam kota maupun untuk mengangkut muatan yang tidak terlalu berat. Serta jenis truck 6 roda untuk mengangkut  muatan barang yang lebih maksimal dan jarak yang relatif lebih jauh.


Toyota Dyna Truk
Truk Dyna

Interior


Toyota Dyna Dashboard
Dashboard






Spesifikasi


Spesifikasi Mesin Toyota Dyna
Mesin



Spesifikasi Transmisi Toyota Dyna

No comments :

Post a Comment